News

Diduga Ditembak OTK, Marah Salem Harahap Meninggal Dalam Perjalanan ke Rumah Sakit

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID -Marah Salem Harahap (42) Warga Huta VII, Nagori Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, diduga ditembak orang tak dikenal (OTK) saat hendak pulang menuju rumahnya, Jumat (19/6) sekira pukul 23.30 WIB. Korban meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Amatan di lokasi kejadian, sekira pukul 01.33 tampak sebuah mobil putih merk Datsun Go Panca dengan Nopol BK 1921 WR terparkir di tengah jalan yang merupakan mobil milik korban yang merupakan wartawan dan pemilik salah satu media online.

Tampak ceceran darah di dekat mobil dan di bagian tempat duduk supir yang merupakan tempat duduk korban dan saat itu diduga saat kejadian sendirian di dalam mobil.

“Ada suara ledakan satu kali. Habis itu suara alarm mobil berbunyi, kami mau keluar rumah, namun karena takut menunggu ada orang baru kami keluar rumah. Habis itu kata orang-orang ini katanya sepeda motor seperti motor besar pergi tidak jauh dari lokasi kejadian”, kata Mesina (33) yang memiliki rumah persis dekat dengan lokasi kejadian ditemukannya korban.

“Saya taunya kejadiannya ini setelah istri saya menelepon saya yang saat itu sedang berada di warung dekat rumah. Setelah itu saya pulang dan melihat mobil dengan menggunakan senter. Saat saya senter korban saya lihat sudah seperti pingsan dan kemudian istrinya datang. Habis itu memeriksa korban dengan membuka baju korban dan terakhir sewaktu dibuka ikat pinggang korban terlihat ada luka di bagian paha kiri”, kata Guntur (38) suami Mesina.

Ditambahkannya, kemudian korban yang sudah berlumuran darah  dilarikan warga ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan dengan menggunakan mobil warga setempat, namun karena luka berat yang dideritanya korban diduga menghembuskan nafasnya saat dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Saat dikonfirmasi Pangulu Nagori Karang Anyar Safi’i kepada awak media ini membenarkan adanya kejadian yang menimpa salah seorang warganya yang diketahui bernama Marah Salem Harahap. “Saya tadi mengetahuinya dari laporan warga, dan saat tiba korban sudah dibawa ke rumah sakit”, katanya.

Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Rahmat Aribowo SIK yang ditemui di TKP kepada awak media ini membenarkan kejadian itu. Saat ini pihaknya masih di tempat kejadian perkara guna melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus tersebut.(adi/fabe)