News

Diduga Dipicu Korsleting Listrik, Satu Rumah di Jalan Enggang Siantar Terbakar

SIANTAR, FaseBerita.ID –  Al Tobing (68), Warga Jalan Enggang No 78 B, Kelurahan Sipinggol Pinggol, Kecamatan Siantar Barat, menjerit histeris saat melihat rumah permanen miliknya sudah mulai dipenuhi oleh asap dan ada percikan api, Rabu (13/05) sekira pukul 15.45 Wib.

Al Tobing (68), saat itu sudah keluar rumah menunggu angkutan kota (angkot-red) hendak menuju Kedai Kopi Koktong yang beralamat di Jalan Cipto Siantar untuk ngopi di sana.

“Tadinya aku keluar dari rumah, terus kemudian kejalan depan lah. Beberapa menit kemudian pada saat saya menunggu angkot yang tak juga kunjung datang. Tiba-tiba di lantai dua rumahku yang paling belakang dipenuhi oleh asap dan sudah mulai ada percikan api. Tak hanya itu, tetangga dari sebelah juga sudah teriak-teriak kebakaran, dari situ lah aku tau kalau rumahku mau terbakar,” kata Al Tobing.

Al Tobing yang sedang mengalami sakit di bagian tangannya sebelah kiri, hanya berteriak minta tolong warga untuk menyelamatkan rumah nya itu dan salah satu warga lainnya menghubungi pihak Pemadam Kebakaran.

Beruntung Pihak Pemadam Kebakaran milik Pemko Siantar cepat sigap di lokasi dan langsung memadamkan api. Sehingga api tidak sempat membesar dan menghanguskan rumah berlantai dua itu.

Sementara salah seorang warga yang mengaku keluarga korban menyebut awalnya asal api tersebut berasal dari lantai dua rumah yang berada di bagian belakang.

“Kalau kamar yang dilantai dua itu, itu kamar anak perempuan Al Tobing. Dari situ lah tadi api, seperti nya itu korsletting listrik,” kata wanita yang diperkirakan berumur 50 tahun itu.

“Sama bapak itu saja lah Klian wawancara  (sembari menujuk Al Tobing-red), Kalau aku nanti salah pula,”katanya sembari meninggalkan wartawan”,.

Menurut pantauan wartawan di TKP, Sedikitnya 4 unit mobil pemadam kebakaran sigap di lokasi yang dibantu dengan Pihak Satpol PP Siantar.

Terkait kebakaran ini, Iptu Esron Siahaan selaku Kapolsek Siantar Barat belum memberikan keterangan. (mag-03/fi)