News

Diduga Ada Gejala Covid-19, 2 Warga Jalan Cokro Dilarikan Ke RSUD Djasamen Saragih

FaseBerita.ID – Dua warga Jalan Cokroaminoto Gang Petir Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur dilarikan ke RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar, Rabu (22/4/2020) pagi.

Belum diketahui penyakit kedua warga yang belum diketahui identitasnya itu, namun berkembang info karena mengalami gejala Covid-19.

Ketua RT Roseni Purba menyebut kedua warga tersebut merupakan warga menetapkan di kawasan dan sudah lama bertempat tinggal dikawasan itu.

“Dia itu warga tetap. Dah lama juga tinggal disana, namun baru-baru ini korban baru saja berkunjung ke Jakarta dengan alasan anaknya Partus,” kata Roseni Purba

Masih dengan Roseni Purba menjelaskan, sehabis dari Jakarta, korban tidak melaporkan diri ke RT atau Lurah untuk diperiksa.

Ketika diketahui mengalami gejala penyakit, keluarga pasien menghubungi pihak RS Vita Insani untuk mendapatkan perawatan medis, seterusnya pihak RS Vita Insani merujuk korban ke RSUD Djasamen Saragih.

Terpisah Daniel Siregar Tim Gugus Pemko Siantar menyebut kedua warga tersebut sedang dibawa RSUD Djasamen Saragih untuk mendapatkan pelayanan medis.

“Nanti kita lakukan pemeriksaan apakah warga tersebut terinfeksi korona atau tidak,” ujarnya singkat

Sementara itu menurut pantauan awak media, kawasan rumah korban sudah dilakukan penutupan jalan. Dan diimbau masyarakat di kawasan itu tidak keluar rumah sementara waktu demi keselamatan bersama. (mag-03/fi)