News

Dibantu Rp 300 Ribu, Masyarakat Diminta Batasi Aktifitas

SIANTAR, FaseBerita.ID – Pemerintah Kota Pematangsiantar menyerahkan bantuan langsung tunai (BST) kepada warga yang terdampak pemberlakuan PPKM di Kota Pematangsiantar dan langsung di monitoring oleh Walikota dan Forkopimda.

Penyaluran dilaksanakan serentak di delapan kecamatan di Kota Pematangsiantar, Sabtu (28/8/2021), dan direncanakan berlanjut hingga Senin (30/8/2021).

Walikota Pematangsiantar Hefriansyah mengaku sangat senang dengan metode pembagian BST yang dilaksanakan di tiap-tiap kecamatan. Sehingga pengambilanmengambil BST terhindar dari berkerumun. BST yang diberikan sebesar Rp300 ribu kepada masing-masing keluarga penerima manfaat.

Hefriansyah menjelaskan, BST ini merupakan bantuan dari Pemerintah Kota Pematangsiantar.

“Saya berharap bantuan ini dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari,” kata Walikota Hefriansyah.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Hefriansyah juga mengingatkan agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama beraktivitas agar pandemi Covid-19 cepat berlalu. Juga agar Kota Pematangsiantar bisa segera turun ke PPKM Level 3.

Sementara itu, Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar mengharapkan bantuan tersebut dapat digunakan warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Hal senada dikatakan Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka. Ia mengimbau agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah dan selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mencuci tangan, mengenakan masker, dan menghindari kerumunan. Dengan demikian, penyebaran Covid-19 di Kota Pematangsiantar dapat segera menurun.

Turut hadir, Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus SE MM, Ketua DPRD Pematangsiantar Timbul Marganda Lingga SH, Dandenpom 1/1 Pematangsiantar Mayor CPM Binson Simbolon SH MH, Asisten dan Staf Ahli Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, TNI/Polri, dan mahasiswa dari Cipayung Plus. (rel/fabe)