News

Diawali Ledakan Keras: Penginapan Terbakar, 3 Mobil Hangus

FaseBerita.ID – Sebuah penginapan yang berada di Jalan Imam Bonjol, Desa Indrayaman Kecamatan Talawi Kabupaten Batubara, terbakar pada Sabtu (31/10) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Sebelum terjadinya kebakaran warga sekitar mengaku ada mendengar suara ledakan sebelum akhirnya api berkobar.

Informasi dihimpun, muasal api berasal dari sebuah gudang kayu milik Haji Amir. Kobaran api tidak membutuhkan waktu yang lama untuk melahap habis isi bangunan dan menjalar ke lokasi penginapan yang pemiliknya sama. Di lokasi tersebut juga terdapat beberapa mobil yang terpakir. Hanya beberapa yang bisa diamankan.

Amatan wartawan, tiga mobil yang terbakar  saat kejadian masih terparkir di dalam gudang diantara 2 mobil Toyota Kijang Inova, dan 1 mobil Suzuki Ertiga, serta tiga kamar penginapan terpaksa dirusak untuk meminimalisir sebaran api saat kejadian.

Menurut Haris, salah seorang warga sekitar, diduga api berasal dari konsleting listrik di lokasi panglong gudang kayu yang kemudian api cepat menyambar ke seluruh bangunan tersebut termasuk ke sebuah bangunan penginapan yang berada disebelahnya.

“Kira kira ada tiga mobil yang terbakar. Tiga mobil lagi bisa diselamatkan walau mengalami kerusakan,” ujarnya.

Petugas pemadam kebakaran dibantu warga beramai-ramai berjibaku untuk memadamkan api. Setidaknya 4 unit mobil Damkar milik Pemkab Kabupaten Batubara dikerahkan ke lokasi kejadian dua jam setelah kobaran api tersebut muncul.

Hingga berita diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait dan masih menunggu penyelidikan kepolisian terhadap penyebab kebakaran. Namun dalam peristiwa ini diperkirakan kerugian mencapai milyaran rupiah. (per/fi)