News

Di Simalungun, DBD Renggut Nyawa Putri Sulung

FaseBerita.ID – Mancon Purba Tambak, memaksakan diri untuk melihat jenazah putrinya untuk terakhir kali. Putrinya menjadi korban ganasnya demam berdarah dangue (DBD) meninggal dunia, Sabtu (25/5/2019). Sedangkan dirinya juga pasien penyakit DBD di Klinik Katolik Seribudolok.

Sry Natalia Purba Tambak (1,5 tahun), merupakan anak semata wayang Mancon Purba. Bayi pertama dalam keluarga ini lahir 2 Desember 2017. Sekitar seminggu lalu, suhu badannya meninggi sehingga dibawa ke Klinik Katolik Seribudolok. Namun seminggu setelah dirawat, Sry kemudian dirujuk ke salah satu rumah sakit swasta di Siantar. Namun hanya beberapa menit setelah tiba di rumah sakit, Sry dinyatakan meninggal dunia.

Mancon Purba yang saat itu juga mendapat perawatan dengan penyakit yang sama, tak kuasa menahan kesedihannya saat mendengar putri satu-satunya itu telah meninggal dunia. Walau masih diinfus di klinik, Mancon Purba bermohon kepada perawat agar bisa melihat putrinya itu terakhir kalinya.

Ia mengetahuinya dari media sosial milik keluarganya. Kondisi yang masih lemah dan trombosit yang sedang menurun, Mancon Purba bermohon kepada perawat supaya bisa keluar klinik dan melihat putrinya terakhir kalinya.

“Jadi tadi pas acara kebaktian di rumah duka Minggu (26/5/2019) sebelum dimakamkan, ayahnya datang dengan menggunakan ambulan dan masih ada infusnnya. Semua terlihat sedih dan menangis melihat suasana ayahnya yang sedang di infus datang melihat putrinya terakhir kalinya,” ujar Pdt Juandaha Purba STh, selaku pendeta Resort GKPS Saribudolok yang melayani acara pemakaman, Minggu (26/5/2019). Pihaknya sebagai pelayan gereja menyampaikan duka mendalam atas peristiwa ini.

Setelah sekitar 30 menit melihat jasad anak satu-satunya itu, pihak medis selanjutnya membawa ayah Sry Natalia ke klinik karena kondisinya sangat lemah. Dan acara untuk pengebumian pun dilanjutkan.

Pdt Juandaha Purba STh juga mengatakan bahwa jemaatnya sudah resah karena banyaknya warga terkena DBD. Jemaat berharap agar dilakukan penyuluhan maupun penanganan dari Pemkab Simalungun. (pra/esa)