News

Di Siantar, Kejurda Tinju Amatir Youth 2021 Dimulai

SIANTAR,FaseBerita.ID-Mulai hari ini, Rabu (7/4) Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Amatir Youth 2021 dimulai. Kejurda yang dilaksanakan di Sasana Pertina Kota Pematangsiantar akan berlangsung hingga Sabtu (10/4).

Rapat pemutahiran digelar Senin (5/4) malam. Rapat dibuka Dandenpom I/1 Kota Pematangsiantar Mayor CPM Binson Simbolon SH MH. Dalam rapat disebutkan, sebanyak 19 pemkot/pemkab se-Sumut ikut dalam Kejurda tersebut. Dengan 108 atlet yang bertanding, official 36, dan wasit 14 orang. Tim yang bertanding akan menginap di Siantar Hotel. Sedangkan sekretariat pendaftaran di Mako Pertina.

Sementara itu, technical meeting dilaksanakan di Siantar Hotel, Rabu (7/4). Sekaligus penjelasan panitia tentang rencana kegiatan, syarat, dan peserta yang akan bertanding.

Selanjutnya Rabu sore pertandingan dimulai pukul 15.30 WIB usai prosesi pembukaan tanda dimulainya Kejurda Tinju Amatir Youth 2021. Kemudian, pelantikan pengurus Pertina Kota Pematangsiantar yang direncanakan pukul 19.00 WIB.

Mayor CPM Binson Simbolon SH MH didampingi Ketua Panitia Lettu CPM T Sijabat SH mengatakan, seluruh peserta yang bertanding wajib membawa surat pemeriksaan swab antigen dari daerah masing-masing. Hal ini, katanya, sesuai ketentuan dan syarat wajib sebelum bertanding berdasarkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Lettu CPM T Sijabat SH didampingi Letda Alfondo Siahaan selaku Wakil Ketua Panitia mengatakan, mulai Selasa (6/4) pantia menerima kedatangan sejumlah kontingen dari berbagai daerah. Dilanjutkan pemeriksaan administrasi, penimbangan berat badan, dan pengecekan ijazah sesuai kelas masing-masing atlet.

Keesokan harinya, Rabu (7/4) dilanjutkan kembali penimbangan berat badan dan pengecekan kesehatan, rapid test kepada para atlet, dan pemeriksaan keabsahan ijazah kembali.

Lettu CPM T Sijabat SH menambahkan, pertandingan penyisihan tinju dimulai Rabu (7/4) sekitar 14.30 hingga 18.00 WIB. Malamnya, pukul 19.30 WIB, rangkaian kegiatan dimulai dengan acara pembukaan dan dilanjutkan pelantikan pengurus Pertina Kota Pematangsiantar dan lanjutan pertandingan babak penyisihan.

“Pemeriksaan administrasi, penimbangan para peseerta dilakukan setiap hari, termasuk tes kesehatan,” tambah T Sijabat.

Di akhir rapat, Binson Simbolon selaku Ketua Pertina Kota Pematangdiantar mengatakan, di masa pandemi, kegiatan tetap mengikuti protokol kesehatan. Para peserta dan tamu yang diundang wajib mengenakan masker, pemeriksaan suhu tubuh, dan mencuci tangan. Juga chamber/sterilisasi di pintu masuk lokasi kegiatan. Hal ini, lanjutnya, sesuai rapat koordinasi panitia dengan Satgas Covid-19 Kota Pematangsiantar.

Direncanakan kegiatan ini juga dapat disaksikan secara virtual atau live streaming bagi warga Kota Pematangsiantar ataupun yang lainnya.

“Kita menargetkan dapat memperoleh juara umum dalam Kejurda Tinju Amatir Youth 2021. Untuk itu saya mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar,” tukas Binson Simbolon. (rel/fabe)