News

Di Parlilitan, 4 Partai Politik Dominasi Perolehan Suara Untuk DPRD Kabupaten

HUMBAHAS, FaseBerita.ID – Meski menguras tenaga, waktu dan pikiran yang tidak sedikit, akhirnya rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara pemilihan umum tahun 2019 pada tingkat Kecamatan Parlilitan, Kabupaten Humbang Hasundutan berhasil dituntaskan.

Kegiatan yang melibatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Parlilitan, Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panwascam (Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan) serta sejumlah saksi dari masing-masing partai politik berlangsung di Gedung Balai Pertemuan Kecamatan Parlilitan, Sabtu (20/4) dan berhasil rampung Jumat (26/4).

Pasca rekapitulasi, Ketua PPK Parlilitan Sahden Tinambunan kepada wartawan mengatakan, berdasarkan hasil rekapitulasi surat suara dari 66 TPS yang tersebar pada 20 desa di Kecamatan Parlilitan, perolehan suara untuk calon DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan didominasi empat partai politik, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebanyak 2.932 suara, disusul Partai Golongan Karya dengan perolehan 2.409 suara.

Sementara pada posisi ketiga diraih oleh Partai Nasdem dengan perolehan 1.656 suara serta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan perolehan 1.504 suara.

“Jumlah tersebut adalah akumulasi dari suara sah partai politik dan calon,” ujar Sahden, Minggu (28/4).

Sahden mengaku, meski proses rekapitulasi berhasil dituntaskan sebelum batas waktu yang ditentukan, namun proses berjalan alot dan sangat melelahkan. Mereka harus bekerja dari pagi sampai dini hari.

iklan usi

1 2Laman berikutnya