News

Di Paluta, Sekolah Diliburkan

FaseBerita.ID – Menyikapi Virus Corona yang berkembang saat ini, Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap SSTP MSi akhirnya meliburkan anak sekolah mulai Jumat (20/3) hingga 14 hari ke depan.

“Kita baru saja selesai koordinasi dengan seluruh forum komunikasi pimpinan daerah Paluta dan kita sepakat untuk meliburkan anak sekolah,” kata Bupati Andar Harahap di kantornya usai melaksanakan rapat koordinasi, Rabu (18/3) sekira pukul 18.54 WIB.

Bupati Andar Harahap menambahkan, saat ini kondisi di Paluta dalam keadaan status siaga darurat. Dalam artian untuk mengantipasi segala hal-hal kemungkinan kejadian kedepan tetapi tidak dalam artian adanya ancaman ataupun kecemasan di Paluta.

“Ini hanya murni kesiapsiagaan kita ke depan dalam mengantisipasi merebaknya wabah virus Corona,” sebutnya.

Terkait langkah-langkah yang dilakukan, Ia mengaku sudah melakukan koordinasi dengan seluruh lintas sektoral dan dengan pemerintah daerah yang telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) baik lingkungan OPD dan instansi vertikal yang ada di Paluta.

Selain itu katanya, pihak pemerintah daerah juga sudah menyiapkan ruang isolasi di RSUD Gunung Tua dan menyiapkan tenaga medis. Tidak hanya itu saja, Pemkab Paluta juga sudah membentuk Tim Terpadu Percepatan Penanganan virus corona.

Saat ditanyai terkait kelangkaan masker dan hand sanitizer, Bupati Andar Harahap mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Paluta dan mengimbau kepada pihak distributor dan pedagang agar tidak menumpuk barang secara berlebihan. (ais)