News

Di Medan, Komplotan Begal Ditembak: Sukses Beraksi di 4 Lokasi

MEDAN, FaseBerita.ID – Komplotan begal yang kerap meresahkan warga Medan kembali diringkus. Keempat perampok yang telah sukses beraksi di 9 lokasi masing-masing dihadiahi timah panas.

Keempat pelaku masing-masing, M Oka Sembada (18) warga Jalan Ubi, Kecamatan Medan Petisah; M Ismail Nasution (19) warga Komplek TVRI, Kecamatan Percut Seituan; Guntur Dwi Cahyo (20) warga Ahmad Tirto Teratai, Kecamatan Percut Seituan dan Rizky Gunawan (21) warga Jalan Batang Kuis, Kecamatan Batang Kuis.

Kapolresta Medan, Kombes Pol Dadang Haratanto, keempat tersangka merupakan hasil pengungkapan Polsek Medan Baru. Keempat tersangka ini telah melalukan aksi di beberapa TKP di Kota Medan.

“Pelaku begal ini punya hubungan dengan pelaku yang selama ini beraksi di Kota Medan. Mereka terbagi dengan 4 kelompok, diantara kelompok ini selalu ada 3 orang yang terlibat di setiap kelompok. Salah satunya si Rinaldi yang merupakan pelaku begal wartawan di Namorambe. Dia (Rinaldi) merupakan hasil tangkap Polsek Percut Seituan,” terang Kapolrestabes didampingi Kasat Reskrim AKBP Putu Yuda Prawira, Rabu (4/9/2019).

Keempat pelaku yang diamankan Polsek Medan Baru merupakan bagian dari jaringan begal yang beraksi di Kota Medan. Mereka beraksi menggunakan senjata tajam dan pistol mainan. Bahkan, pelaku tidak segan-segan melukai korbannya.

“Pada saat keempat pelaku kita tangkap, mereka berusaha melakukan perlawanan. Makanya, petugas di lapangan menembak kaki para pelaku,” tutur Dadang.

Untuk mengungkap pelaku lainnya, kata Dadang, pihaknya terus melakukan pengembangan di lapangan. Para pelaku yang terlibat dalam jaringan begal ini sudah diketahui identitasnya.

“Untuk pelaku yang 4 diamankan ini sudah beraksi di 7 TKP di wilayah Polsek Medan Baru dan 2 TKP di wilayah lain. Jadi, kita masih terus memburu jaringan mereka, mudah-mudahan dalam waktu dekat segera terungkap,” kata Dadang. (fac/ala/smg)