News

Di Medan, 11 Murid SD jadi Korban Pedofilia

MEDAN, FaseBerita.ID – Sedikitnya, 11 siswa sekolah dasar (SD) yang merupakan warga Kecamatan Medan Tuntungan, menjadi korban pedofilia.

Didampingi orangtuanya, mereka mengadu ke Polda Sumut sesuai Surat Tanda Terima Lapor Polisi Nomor 594/IV/2019 tanggal 24 April 2019 diterima Brigadir Arfan Dilla.

Sedangkan pelakunya merupakan tetangga para korban, JM alias Jimmy (34) warga Jalan Bunga Turi II, Lingkungan IV, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan.

Kasus ini bisa terbongkar atas kecurigaan salah seorang pemuka agama, Sofyan Sembiring yang curiga melihat pelaku suka tidur bersama anak-anak dan suka memeluk anak-anak laki-laki.

Salah seorang orangtua korban, Sulis Setriani Ketaren (37) yang membuat pengaduan ke Polda Sumut kepada wartawan menceritakan, peristiwa pedofilia ini diketahui, Senin (22/4).

Anak laki-lakinya berusia 11 tahun dan masih duduk di kelas V SD menjadi korban. “Ada 11 korban semuanya laki-laki yang masih sekolah kelas IV dan V SD. Peristiwa ini diduga terjadi sejak Maret 2019,” ungkap Sulis Setriani.

Kata Sulis Setriani, kasus ini bisa terbongkar karena kecurigaan Sofyan Sembiring yang melihat pelaku suka tidur bersama anak-anak dan memeluknya di warung di pinggir sawah kawasan tersebut.

“Sorang korban yang dekat dengan pelaku, sering dikasi uang, diberi pinjam handphone. Pak Sofyan curiga melihat hal ini kemudian melaporkan kepada orangtua si korban. Ketika si anak ditanya orangtuanya, anaknya mengaku kalau pelaku si Jimmy sudah menyodominya dengan iming-iming uang,” cerita Sulis.

Dari pengakuan korban F, terkuaklah kalau anak laki-laki Sulis dan ada anak laki-laki lainnya yang juga menjadi korban sodomi Jimmy.

iklan usi

1 2Laman berikutnya