News

Di Labuhanbatu, 10 Orang Meninggal akibat Covid-19

FaseBerita.ID – Sebanyak 10 orang meninggal dunia akibat terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu. Hal ini menunjukkan, masyarakat harus tetap waspada atas penyebaran virus mematikan tersebut.

Demikian dikatakan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Labuhanbatu H Kamal Ilham kepada wartawan, Selasa (19/1) siang di Rantauprapat. Menurutnya, jumlah tersebut mengalami peningkatan. Di Desember 2020, sebanyak 8 orang meninggal dunia akibat Covid-19.

“Untuk itu kami tetap mengimbau kepada masyarakat Labuhanbatu untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” ujarnya.

Selain itu, tambahnya, perlu menjaga pola hidup sehat, dengan asupan gizi yang berimbang dan olahraga yang teratur.

“Jika tidak ada keperluan mendadak, sebaiknya tidak perlu keluar rumah,” pungkas Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu itu.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Labuhanbatu pertanggal 18 Januari 2021, jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 aktif sebanyak 312 orang. Sedangkan yang telah dinyatakan sembuh 297 orang, dan pasien aktif 5 orang. (bud/fabe)

iklan usi