News

Di Kerasaan I, Hasim Ditepung Tawar dan Diberangkatkan Menjemput Kursi Kemenangan

FaseBerita.ID – Calon Bupati Simalungun Muhajidin Nur Hasim disambut ibu-ibu anggota Marhaban di Nagori Kerasaan I, Kecamatan Pematang Bandar, Selasa (3/11/2020). Selanjutnya, Hasim ditepung tawar dan didoakan oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, para ulama, serta ibu-ibu perwiritan.

“Kami memberangkatkan Bang Hasim untuk menjemput kursi kemenangan untuk menjadi imam bagi masyarakat Kabupaten Simalungun,” ujar salah seorang tokoh masyarakat.

Pria yang akrab dipanggil Bang Hasim itu juga didoakan jika Allah SWT mengamanahkan dirinya menjadi Bupati Simalungun, agar menjadi pemimpin yang amanah dan bijaksana.

Dalam kesempatan itu, suami Hazizun Rani itu mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah memberikan doa restu kepada dirinya.

Hasim mengajak semuanya untuk tetap berjuang bersama demi Kabupaten Simalungun Maju, Rukun, dan sejahtera.

“Saya bersama Bang Tumpak Siregar atau TPS siap berkomitmen dengan masyarakat untuk menjalankan program-program yang telah dibuat. Untuk mencapai semua itu, Bang Hasim tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan dari orang tua kami sekalian,” kata pria berusia 36 tahun itu.

Sebelumnmya, di tengah hujan deras, Hasim tiba di Huta V Nagori Kandangan, Kecamatan Pematang Bandar, untuk bersilaturahmi dengan ibu-ibu perwiritan.

“Bang Hasim, kami sangat nge-fans sama Bang Hasim,” teriak ibu-ibu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bang Hasim yang telah hadir walaupun hujan,” tambah seorang ibu.

Salah seorang ibu meminta jika nantinya Hasim menjadi Bupati Simalungun agar menciptakan lapangan kerja.

“Kami mintalah kepada Bang Hasim, kalau menjadi Bupati Simalungun agar menyediakan lapangan kerja,” pintanya.

Menanggapi hal tersebut, Hasim mengatakan dirinya sudah berbicara dengan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta PTPN agar mengutamakan warga Kabupaten Simalungun sebagai pekerja.

“Kita juga akan membuka balai pelatihan di kecamatan,” tambahnya. (rel/fi)

iklan usi