News

Di Kejuaraan Dunia Estafet Yokohama, Zohri Ngaku Absen Puasa

FaseBerita.ID – Lalu Muhammad Zohri mengaku tidak akan puasa saat mengikuti Kejuaraan Dunia Estafet di Yokohama, Jepang, 11-12 Mei 2019. Zohri membayar puasanya setelah itu.

Ya, saat ini umat Islam sedang menyambut bulan Ramadan. Namun, bagi atlet-atlet Indonesia ibadah puasa Ramadan tak bisa dilakukan dengan maksimal, terutama bagi mereka yang akan tampil di event-event besar.

Sprinter Lalu Muhammad Zohri, salah satunya. Dia sudah berencana untuk tidak puasa pada saat berlomba di Yokohama, Jepang.

“Kalau latihan tetap puasa tapi kalau tanding enggak,” kata Zohri saat ditemui di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Sabtu (4/5). “Kan sudah dikasih vitamin. Kami minum selesai latihan tapi karena puasa mungkin pas sahur makan vitaminnya.

“Kalau Ibu Eni (Nuraini) sih kan tahu lah, memberi program juga tak berat-berat amat,” sambung dia.

Bagi atlet asal Lombok ini, situasi ini sudah pernah ia jalani pada saat persiapan Asian Games 2018.

“Dulu sebelum Asian Games juga puasa di Jakarta. Bolongnya itu hampir sepekan lah karena Ibu (Eni Nuraini) juga meminta kami menjaga kondisi kan,” ujarnya.

“Tapi itu sebagian sudah diganti. Jujur saja. Kemarin pulang (ke Lombok) juga sedikit saya bayar, cuma beberapa anak yatim 20 sampai 30 orang. Sebagian saya ganti tapi engga tahu kurang berapa,” dia mengungkapkan sembari tertawa. (dc/int)

iklan usi