News

Di Debat Kelima: Poin Penting akan Disampaikan Jokowi dan Prabowo

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Fadli Zon, menjelaskan, sejumlah program prioritas kerja bisa langsung dilaksanakan sesaat setelah Prabowo-Sandi menerima mandat.

Di antaranya, menurunkan tarif dasar listrik yang selalu dikeluhkan masyarakat. Prabowo-Sandi juga akan memastikan pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen.

“Kalau pertumbuhan ekonomi cuma 5 persen, presiden dan kabinetnya cukup tidur saja. Pertumbuhan tinggi harus dicapai supaya mudah mendapatkan kesejahteraan dan membuka lapangan pekerjaan,” ujarnya.

Sebelumnya, cawapres Sandiaga secara spesifik menargetkan pertumbuhan ekonomi Indonesia di atas 7 persen. Sandi mengatakan, pertumbuhan ekonomi di atas 7 persen menjamin kelangsungan ekonomi dan tidak masuk jebakan negara berpenghasilan menengah.

Data terbaru Bank Pembangunan Asia (ADB) menunjukkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia 5,2 persen, sedangkan target pertumbuhan ekonomi 7–8 persen.

“Hal ini disebabkan tidak adanya reformasi struktural. Bersama Prabowo-Sandi saya yakin (bisa). Karena Pak Prabowo orangnya sangat tegas dan berani akan mengadakan pemerintahan yang kuat,” ujarnya. (jpnn)

Laman sebelumnya 1 2 3
USI