News

Di Debat Kelima: Poin Penting akan Disampaikan Jokowi dan Prabowo

Ada beberapa langkah dalam pemanfaatan infrastruktur. Pertama, kata dia, mempercepat pemerataan pembangunan infrastruktur untuk menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru dengan pembiayaan yang kreatif dan inovatif.

“Bisa melibatkan swasta, BUMN, dan BUMD,” ucapnya. Selain itu, kata dia, akan dilakukan pengintegrasian pembangunan infrastruktur dengan pengembangan kawasan ekonomi khusus dan kawasan industri.

Integrasi antara proyek infrastruktur dan kawasan ekonomi sangat penting dilakukan sehingga kawasan itu bisa berkembang. Usaha kecil dan menengah (UKM) bisa berkembang dengan dukungan akses yang mudah.

Bukan hanya itu, kata politikus PKB tersebut, paslon petahana juga akan mempercepat infrastruktur digital untuk menunjang ekonomi digital. Menurut dia, ekonomi digital harus ditunjang dengan infrastruktur yang memadai.

Di kubu Prabowo-Sandi, program tentang ekonomi dan kesejahteraan sosial diarahkan sebagai koreksi atas pemerintahan saat ini. Di antaranya, stabilitas harga bahan pokok dan pengadaan lapangan kerja.

Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya
USI