News

Di Batangtoru Tapsel, Aksi Corat-coret Anak SMK Dibubarkan Polisi

FaseBerita.ID – Personil Polsek Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Senin (30/3) bergerak cepat membubarkan seratusan anak-anak SLTA dari Padangsidimpuan yang berkumpul melakukan corat-coret seragam dan hendak mandi di lokasi wisata pemandian Parsariran, Batangtoru. Ini dimaksudkan dalam mengantisipasi penyebaran virus corona yang telah menjadi pandemi global.

Awalnya, bhabintamtibmas di Desa Sipenggeng dan Hapesong Baru Bripka Rahmat berpatroli dan menyaksikan serombongan anak-anak setingkat SLTA dengan seragam dan bergerombol dengan angkutan umum dan sepedamotor mengarah ke lokasi wisata pemandian Parsariran.

Ia pun kemudian berkordinasi dengan personil lainnya, berhubung saat ini kondisi Kabupaten Tapanuli Selatan sedang siaga bencana penyebaran virus Covid-19.

Pada upaya pembubaran dan pemulangan pelajar ini, personil Polsek Batangtoru ini juga memberikan pembinaan dan penyuluhan terkait ancaman virus Covid-19 yang tak mengenal batasan umur dan rentan menyebarkan kepada banyak orang terutama yang berkumpul-kumpul. Untuk itu, polisi pun menyuruh para pelajar ini kembali ke rumah masing-masing.

“Kita berikan pengertian dan penyuluhan, apa itu Covid-19 dan bagaimana penyebarannya dan ancaman bagi orangtua mereka bagaimana. Ini juga sekaligus kita mengimbau bagi orangtua, agar menjaga anak-anaknya tidak keluar rumah berkerumun, karena kita tidak tahu apa kita positif atau tidak sebelum merasa sakit dan saat itu sudah sulit. terus kita harus mentaati social distance yang dikatakan Pemerintah agar terhindar dari persebaran virus itu,” ungkap Kapolsek Batangtoru AKP Abdi Abdillah.

Pelajar itu pun sudah pulang ke daerah asal mereka di Kota Padangsidimpuan. Ke depan, Kapolsek ini juga berharap agar pihak guru, sekolah dan orangtua berkomitmen untuk menjalankan proses belajar di rumah saat peliburan aktivitas belajar di sekolah ini. (san)

USI