News

Desember, 47 Desa di Asahan akan Gelar Pilkades

ASAHAN, FaseBerita.ID – Sebanyak 47 Desa dari 21 Kecamatan di Kabupaten Asahan akan menyelenggarakan pesta demokrasi tingkat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak pada Desember tahun 2019.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kadis PMD) Asahan, Syamsuddin kepada Sumut Pos, Rabu (11/9), mengatakan, untuk pelaksanaan Pilkades pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, bahwa jadwal pilkades akan berlangsung pada Desember 2019 mendatang.

“Untuk tanggalnya masih kita akan bahas. Yang jelas Pilkades di Bulan Desember akan digelar,” kata Syamsuddin
Dilanjutkannya, tahapan pilkades sudah dimulai, di antaranya jadwal pembentukan panitia di sejumlah desa yang akan melaksanakan Pilkades, penelitian berkas adminidtrasi bakal calon kepala Desa. Sosialisasi pelaksanaan Pilkades.

“Tentulah Tahapan Pilkades berdasarkan SK Bupati Asahan no 211 Pemdes 2019 dan anggaran telah ditampung di APBD Asahan,” bilang Syamsuddin.

Untuk itulah, dirinya berharap pelaksanaan Pilkades mendatang bisa berjalan dengan sukses dan aman. Dan kepada panitia dan setiap calon untuk mengantisipasi berbagai upaya blackcampaing yang mungkin terjadi selama tahapan pelaksana Pilkades.

“Diyakni Pelaksanaan Pilkades nanti dapat berjalan lancar tanapa ada hambatan,” bilangnya. (omi/han)

USI