News

Densus 88 Amankan Seorang Pria di Sidimpuan

Diduga Terlibat Jaringan Teroris

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID-Seorang laki-laki diduga terlibat jaringan teroris diamankan Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror dari Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara, Senin (22/3).

Penangkapan satu orang tersebut dibenarkan Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini.

“Benar, ada 1 orang yang diamankan Tim Densus dan sudah langsung dibawa,” ungkap Juli lewat pesan singkatnya kepada wartawan.

Juli tidak memberikan keterangan lebih lanjut, baik identitas dan di mana dilakukan penangkapan itu.

“Laki-laki dan sudah dibawa ke Jakarta. Itu saja yang bisa saya sampaikan,” kata Juli.

Sebelumnya, dari informasi yang diperoleh wartawan. Sebanyak 8 orang terduga teroris diamankan oleh tim Densus 88 Anti Teror di Medan dan Tanjung Balai. Saat ini petugas masih melakukan pengembangan dan sejumlah barang juga diamankan.

Dihubungi via telepon pada Jumat (19/3) sore, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan ada penangkapan sejumlah terduga teroris oleh Tim Densus 88 Anti Teror.

“Iya, ada delapan diamankan terduga teroris di Tanjungbalai dan Medan,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Jumat (19/3).

Untuk di Medan, lanjut Hadi, Tim Densus 88 Anti Teror mengamankan sebanyak 6 orang. Sedangkan di Tanjung Balai ada 2 orang.

Hadi enggan menjelaskan lebih rinci terkait dengan penangkapan tersebut. Begitu halnya dengan detail peran maupun aktifitas 8 orang tersebut, Hadi tidak menjelaskannya.

“Yang melakukan penangkapan Tim Densus 88 Anti Teror semuanya. Tapi interogasinya di mana, kita tidak tahu,” kata Hadi. (san)