News

Dendam Ditagih Hutang, Pria 25 Tahun Dihabisi

FaseBerita.ID – Polisi menangkap Muksalmina alias Muksal (22), pembunuh Muhammad Ali (25) yang mayatnya ditemukan nyaris bugil di Bener Meriah, Aceh. Motif Muksalmina menghabisi korbannya karena dendam selalu ditagih hutang.

Muksalmina diciduk personel gabungan Polres Bener Meriah, Polda Aceh, dan Polres Bireun saat berada di rumahnya di Kecamatan Simpang Mamplam, Bireun, pada Minggu (5/5) sekira pukul 07.00 WIB.

“Kita melakukan pengembangan terhadap penemuan mayat di Kecamatan Permata tersebut. Kita pun berhasil menangkap pelaku di rumahnya,” kata Dirkrimum Polda Aceh, Kombes Agus Sartijo dalam keterangannya, Minggu (5/5). Saat ditangkap Muksalmina tengah tertidur pulas. Dia pun mengakui perbuatannya saat diinterogasi polisi.

“Dia mengakui perbuatannya telah membunuh korban. Motifnya karena dendam. Pelaku dendam karena ditagih utang terus. Utangnya pun tidak sampai Rp 5 juta,” ujar Agus.

Setelah itu, pelaku bersama barang bukti sepeda motor korban yang dibawanya telah diamankan ke Mapolres Bener Meriah. Petugas terus melakukan pemeriksaan terhadap pelaku nantinya.

Diberitakan sebelumnya, mayat Muhammad Ali, ditemukan warga di dekat jembatan Desa Wih Dua, Kecamatan Permata, Bener Meriah, Aceh. Saat ditemukan, korban nyaris bugil dan tampak seperti ada bercak darah di sekujur tubuhnya. Korban hanya mengenakan celana dalam sedangkan pakaian lainnya sudah tak tampak di tubuh itu.

Kemudian, identitas korban pun awalnya tidak diketahui. Namun, setelah dompet bersama HP ditemukan oleh warga dan diserahkan ke Koramil Permata. Identitasnya pun terungkap. Setelah dilakukan proses visum, jenazah korban diserahkan kepada keluarganya untuk dikebumikan. (dtc/fid)