News

Deklarasi Pencanangan Zona Integritas Pengadilan Agama Tanjungbalai

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Dalam rangka upaya pembangunan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014, dan Peraturan Presiden Nomor 10 Tahun 2012 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi Pemerintah, Pengadilan Agama (PA) Kota Tanjungbalai menggelar Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas yang dilaksanakan di Kantor Pengadilan Agama, Jalan Sudirman, Tanjungbalai, Selasa (7/5).

Deklarasi ini adalah sebuah komitmen dari PA untuk benar-benar mewujudkan pengadilan yang bebas korupsi, dengan birokrasi yang bersih dan melayani. Ikrar Deklarasi Perancangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WWBM ini disaksikan Walikota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH dan pimpinan Forkopimda Kota Tanjungbalai, dan undangan.

Walikota Tanjungbalai menyampaikan sangat mendukung dan mengapresiasi Pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di Kantor Pengadilan Agama Tanjungbalai.

“Dimana kita ketahui kegiatan seperti ini sering dilakukan di berbagai instansi pemerintah. Tujuan penerapan Zona Integritas WBK dan WBBM untuk memberikan pelayanan terbaik dan maksimal kepada masyarakat,” sebutya.

Harapannya, melalui kegiatan ini, dapat meningkatkan profesionalisme dan akuntabilitas kinerja demi mewujudkan instansi pemerintah yang baik, dan bertanggungjawab.

Sementara, Ketua PA Tanjungbalai Eldi Harponi SAg MH menyampaikan, pencanangan Zona Integritas di Kantor Pengadilan Agama Tanjungbalai merupakan wujud kepedulian di bidang peradilan agama.

“Kami menyadari, saat ini memang kami jauh dari modern, tapi inilah tekad kami dari Kantor Pengadilan Agama ikut mewujudkannya. Insyaallah dengan pencanangan ini, kami siap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam menciptakan zona bebas dari korupsi, baik, bersih, tertib dan tertata,”
ujarnya. (ck-02/ahu)