News

Deklarasi FAPRI: Wadah Penampung dan Penyebaran Buah Pikiran Anak-anak Polri

FaseBerita.ID – Bertujuan sebagai wadah guna menampung dan menyebarkan buah pemikiran anak-anak Polri dalam membangun bangsa dan untuk ikut serta mendukung dan membantu tugas-tugas orangtua mereka yakni Kepolisian Republik Indonesia, maka putra-putri Polri mendeklarasikan FAPRI (Forum Anak Polisi Republik Indonesia).

Berlangsung di Sekretariat FAPRI, Pematangsiantar, (10/4/2021) sekira pukul 11.00 WIB, sebanyak 25 peserta deklarator yang dikomandoi Ir Syofiar Mangkoeto SPd membacakan pernyataan Deklarasi FAPRI.

Saat berlangsungnya kegiatan, seluruh peserta deklarator FAPRI mematuhi dan menerapkan Prokes (Protokol Kesehatan) yang kini sudah menjadi panduan masyarakat ketika melangsungkan kegiatan di kondisi pandemi Covid-19.

Syofiar Mangkoeto dalam keterangannya mengucapkan terimakasih kepada para peserta deklarator FAPRI, serta insan pers yang hadir.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh deklarator dan insan pers yang telah mendukung berlangsungnya Deklarasi FAPRI ini,” ucap Syofiar.

“Saya berharap, dengan berdirinya FAPRI ini dapat menampung pikiran-pikiran anak polisi untuk membangun bangsa ini dan khususnya membantu tugas-tugas orangtua kami dalam satuan Kepolisian Republik Indonesia,” lanjutnya.

Diakhir pernyataannya, pria berdarah Minang itu mengatakan bahwa tujuan utama FAPRI adalah untuk menyongsong Indonesia kedepan dengan mempererat persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI yang seutuhnya. (rel)