News

Debat Pilkada Simalungun Digelar Dua Putaran

FaseBerita.ID – Sebelumnya, Ketua KPU Simalungun Raja Ahab Damanik didampingi Komisioner Puji Rahmad Harahap menjelaskan, debat publik calon bupati dan wakil bupati Pilkada Simalungun akan digelar dua putara.

Untuk putaran pertama akan mengangkat 4 thema yakni; meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta kebijakan dan strategi penanganan, dan pencegahan dan pengendalian covid-19 digelar di Hotel Niagara Parapat, Sabtu (14/11) malam.

Selanjutnya akan digelar putaran kedua yang direncanakan digelar di Medan, 1 Desember mendatang. Debat putaran kedua akan membahas thema menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten, provinsi dan pusat serta memperkokoh NKRI dan kebangsaan. Debat akan tetap mematuhi protokol kesehatan standar covid-19.

Peserta debat public adalah pasangan nomor urut 1 Radiapoh Hasiholan Sinaga–Zonni Waldy, pasangan nomor urut 2 Muhajidin Nur Hasim–Tuppak Siregar, pasangan nomor urut 3 Irjen Pol (purn) Maruli Wagner Damanik – Abidinsyah Saragih dan pasangan nomor urut 4 Anton Achmad Saragih–Rospita Sitorus.

Sementara Komisioner Bawaslu Simalungun M Adil Saragih menilai pelaksanaan debat public putaran pertama secara protoko kesehatan sudah baik. Namun, pihak KPU diminta untuk memberikan akses kepada media agar informasi visi dan misi pasangan calon lebih tersosialisasi kepada masyarakat. (esa/fi)

iklan usi