News

DD Teluk Dalam Rp 260 juta Disoal

ASAHAN, FaseBerita.ID – Dugaan penyimpangan Dana Desa (DD) Teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Asahan tahun anggaran 2016-2017 lalu sekira Rp 260 juta disoal sejumlah warga dan Lembaga Swadaya Masyarakat.nformasi dihimpun, oknum kades dan Plt Teluk Dalam sempat diperiksa Unit Tipikor Polres Asahan pada tahun 2018 lalu dengan temuan kerugian negara mencapai Rp 260 juta.

Sementara itu, sekretaris Inspektorat Asahan Ruslan saat disambangi wartawan mengaku telah memerintahkan kades Jimi Karter untuk mengembalikan kerugian negara terkait temuan dan pemeriksaan Polres Asahan terkait dugaan penyimpangan DD Tahun Anggaran 2016 dan TA 2017 lalu.

Pihak Inspektorat juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama masyarakat dengan pihak penegak hukum dalam memberantas korupsi di Asahan.

Sebelumnya, keterangan Safii kepada wartawan saat ia menjabat Camat Teluk Dalam mengaku kecewa dengan tindakan kades yang diduga menyalahi aturan dan peruntukan uang negara.

Kepala Desa Teluk Dalam Jimi Karter saat berbincang dengan awak media dan LSM di depan kantor Dinas Perizinan Kabupaten Asahan mengaku terkejut dengan pemeriksaan polisi yang menemukan kerugian negara Rp 260 juta.

Pihaknya juga tidak menampik telah mengembalikan uang yang telah dianggap merugikan negara tersebut.

Kepala Unit Tindak Pidana Korupsi Iptu ER Ginting saat ia menjabat mengaku telah menemukan kerugian negara terkait penyimpangan DD TA 2016-2017 oleh oknum kades teluk dalam sebesar Rp 260 juta. (ck1)