News

Dalam Sepekan, Dua Kasus Curanmor Terjadi di Simarimbun, Siantar

SIANTAR, FaseBerita.ID – Mobil Kijang Kapsul BK 1508 WY warna hitam milik Lahmot Sigalingging (40) Warga Jalan Bahkora Dua, Kelurahan Siantar Marihat, Kecamatan Simarimbun raib dari depan rumah, Sabtu (7/8/2019) dinihari.

Pencurian inipun membuat masyarakat Jalan Bahkora semakin ketakutan. Pasalnya, beberapa hari lalu, di sore hari satu unit sepedamotor Supra X 125 hilang dari parkiran Kantor Camat Siantar Marimbun. Dan pelakunya belum tertangkap. Kini aksi pencurian kembali terjadi yang tak jauh dari Kantor Camat Siantar Marimbun.

Keluarga korban yang mengaku Marga Tobing saat diwawancarai di Polsek Marihat menerangkan bahwa pencurian itu terjadi sekira pukul 04.30 WIB dinihari.

Pelaku diduga sengaja menyebarkan batang jagung yang sudah kering di depan pintu rumah korban, baru kemudian memotong dua gembok pagar rumah. Mobil yang diparkir di garasi itupun langsung dibawa kabur.

“Kami juga tidak tau untuk apa batang jagung itu. Apakah itu untuk Jumat pelaku. Kami tidak tau,” katanya.

“Pada malam itu korban memang lama tidur dan gelisah. Sekitar pukul 02.00 WIB mobil itu masih di garasi” ujar Tobing

Korban baru menyadari sekitar pukul 07.00 WIB saat mau mengantar anaknya ke sekolah. Saat ditanya kepada warga sekitar tidak ada yang mengetahuinya.

Ingin pelakunya segera ditangkap, korban selanjutnya membuat laporan pengaduan ke Polsek Marihat.

Terpisah Kanit Reskrim Polsek Siantar Marihat IPDA Onijan Damanik membenarkan kejadian tersebut. Disebutkan bahwa kasus tersebut masih dalam penyelidikan. (mag03)