News

Dalam 2 Hari, 5 Pasien Covid-19 Warga Simalungun Sembuh

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Sebanyak 3 orang pasien positif Covid-19 kembali dinyatakan sembuh usai menjalani 2 kali uji Swab dengan hasil negatif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Perdagangan, Kecamatan Bandar dan RS Darurat Fasilitas Khusus Covid-19, Batu 20, Kecamatan Panombeian Pane.

Direktur RSUD Perdagangan dr Maslina Sipayung bersama Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Simalungun Akmal Siregar saat melepas kepulangan 2 pasien sembuh di RSUD Perdagangan, Kecamatan Bandar, Jumat (12/6), mengatakan kedua pasien sembuh di RSUD Perdagangan ini masing-masing adalah Agus Hidayat, laki-laki 58 tahun, dari Kecamatan Tapian Dolok yang menjalani perawatan selama 26 hari dan Binsar Sitio, laki-laki 11 tahun warga Kecamatan Tanah Jawa yang sudah menjalani perawatan selama 22 hari.

Sedangkan pasien sembuh di RS Darurat Fasilitas Khusus Covid-19 Batu 20, Harmawati, perempuan, usia 48 tahun, berasal dari Kecamatan Siantar dan telah dirawat sejak 19 Mei yang lalu.

Ketiga pasien positif Covid-19 ini dinyatakan sembuh usai dirawat dan sudah 2 kali menjalani uji swab dengan hasil negatif.

“Ketiganya dalam keadaan sehat, juga telah 2 kali di uji swab dan hasil keduanya negatif, sehingga sudah kita perbolehkan pulang,” ujarnya.

Agus Hidayat, Pasien Covid-19 yang sembuh di RS Perdagangan dengan berurai air mata menyampaikan rasa bahagianya usai dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Didampingi istri, dirinya menyampaikan rasa terimakasihnya atas pelayanan dokter dan perawat yang begitu baik selama dirawat di RSUD Perdagangan.

“Terimakasih atas pelayanan para dokter dan perawat yang sudah sangat baik merawat saya hingga sembuh,” ujarnya dengan terharu.

Direktur RS Darurat Fasilitas Khusus Covid-19 Batu 20, dr Jan Maurisdo Purba menyampaikan bahwa pasien positif Covid-19, Harmawati, dinyatakan positif bersama suaminya. Pasangan suami istri ini dirawat bersama di RS Darurat Fasilitas Khusus Covid-19 Batu 20 sejak tanggal 19 Mei. Namun istrinya lebih dulu sembuh.

Secara Khusus, Akmal juga menambahkan bahwa Ketua Gugus Tugas yang juga Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM mengapresiasi para tenaga medis yang telah bekerja keras memberikan pelayanan, sehingga jumlah pasien Covid-19 yang sembuh semakin bertambah.

Dengan penambahan pasien sembuh ini, maka jumlah pasien Covid-19 yang sembuh dan dipulangkan hari ini menjadi 3 orang, 2 orang dari RSUD Perdagangan dan 1 orang dari RS Darurat Fasilitas Khusus Covid-19 Batu 20.

“Total pasien positif Covid-19 yang sembuh hingga hari ini berjumlah 16 orang sedangkan pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan menjadi 9 orang. Dan data ini untuk update data pada pukul 20.00 Wib tanggal 12 Juni,” tambahnya.

Dua Pasien Sembuh Sehari Sebelumnya

Sementara sehari sebelumnya, dua lagi pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19) dinyatakan sembuh.

Juru bicara Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Diases (Covid-19) Kabupaten Simalungun Akmal H Siregar, bersama direktur RS  Darurat Fasilitas Khusus Covid19 Batu 20 dr Jan Mauresdo Purba, menyampaikan  dua  pasien tersebut yakni DPS  perempuan, 36 tahun  warga Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, dirawat selama 27 hari di RS Darurat fasilitas khusus Covid-19. Seorang lagi, RS perempuan, 44 tahun merupakan tenaga medis warga Pamatang Sidamanik yang telah dirawat selama 28 hari.

“Kita juga mengantarkan salah seorang warga Tebingtinggi dinyatakan sembuh dari Covid-19 yang pencatatan nya pada Gugus Tugas Pemko Tinggi .DCF, laki laki 40 tahun, dirawat selama 15 hari,”kata Akmal.(rel/fi)