News

Daftar ke PDIP, Sulhan Siap Pensiun dari ASN

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Haji Ahmad Sulhan Sitompul resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Sibolga periode 2020 – 2025 ke PDI Perjuangan Kota Sibolga, Sabtu (14/9/2019) sore.

Pria yang masih menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Sibolga ini mendaftar didampingi pendukung dan tim pemenangannya. “Kedatangan kami untuk mengembalikan formulir, sekaligus mendaftarkan diri untuk di usung PDI Perjuangan Kota Sibolga untuk maju sebagai Calon Wali kota Sibolga periode 2020-2025,” ujar pria yang akrab disapa Sulhan itu.

Pada kesempatan itu, Sulhan meyakinkan pengurus partai, bahwa dia berniat untuk membangun kota berjuluk “Negeri Berbilang Kaum” itu menjadi lebih baik di masa mendatang. “Untuk mewujudkan Sibolga yang aman, sejahtera dan transparan. Saya yakin, partai besutan Megawati Soekarno Putri ini memberikan rekomendasi kepadanya sebagai calon Walikota Sibolga,” katanya.

Terkait statusnya sebagai ASN, lanjutnya, jika aturan mengharuskan berhenti, dia pun siap untuk itu. “Dengan pengalaman kerja sebagai aparatur negara selama 15 tahun, tentu kita sudah memahami bagaimana kondisi kota ini. Dengan keyakinan itu, saya siap maju menjadi pemimpin di Kota Sibolga dan akan berjuang membangun Sibolga,” pungkasnya.

Sebelumnya di hari yang sama, mantan politikus Partai Golkar yang juga mantan anggota DPRD Tapteng Hotma Nainggolan menghantarkan formulir pendaftaran Balon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga Periode 2020–2025 ke kantor DPC PDI Perjuangan Kota Sibolga. “Cita-cita kita bersama ke depannya adalah mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan kedepannya akan semakin lebih baik lagi,” ujar Hotma yang saat itu didampingi sejumlah politikus kawakan di Sibolga.

Menurutnya, Kota Sibolga selama ini dalam pandangannya sudah maju dan lebih baik dari sebelumnya. “Kalau Tuhan mengjinkan saya bisa ikut dan didukung masyarakat Sibolga, mudah-mudahan kota ini akan kita perbaiki untuk lebih baik lagi,” pungkasnya.

Terkait pengembalian berkas pendaftaran, lanjutnya, dia dan tim nya akan tetap menghormati dan mengikuti aturan dan peraturan yang ada di PDI Perjuangan. “Saya berharap doa dan restu dari keluarga serta warga Sibolga, agar keinginan kita ini bisa terwujud sebagaimana yang kita harapkan,” tandasnya. (rb)