News

Curi Kreta Satria FU di Kecamatan Purba, Pelaku Ditangkap di Saribudolok

FaseBerita.ID – Ditengah menyebarnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), maling tetap saja beraksi.

Kali ini, pelaku Alpar William Fernandes Damanik nekad mencuri kreta (sepedamotor) Satria FU 150 BK 3405 TAL dari depan rumah Toga Sinaga di Sigada-gada Kelurahan Tigarunggu, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Minggu (5/4/2020).

Fernandes Damanik ini berhasil mencuri kreta Satria FU itu dan langsung tancap gas menuju arah Saribudolok lalu berhenti didepan rumah makan MD2 Saribudolok, Kecamatan Silimakuta.

Sialnya, ada warga yang mengetahui, langsung memberitahukan kepada Petugas Polsek Purba. Tak berapa lama Petugas Polsek Purba langsung menuju lokasi pelaku berada.

Tiba di sekitar lokasi, Polisi melakukan pengintaian, dengan moment yang pas, Petugas langsung mengamankan pelaku serta barang bukti Suzuki Satria FU 150 BK 3405 TAL dan Obeng.

Kapolsek Purba, AKP Binsar Pakpahan saat dikonfirnasi via selulernya, Selasa (7/4/2020) sekira pukul 13.30 WIB, membenarkan penangkapan tersebut.

“Pelaku sempat membawa kreta FU itu ke Saribudolok dan informasi kita peroleh pelaku berhenti di depan rumah makan MD2, kita langsung kejar kesana lalu menangkapnya, dan membawanya berikut barang bukti ke Polsek Purba,”sebutnya. (mag-05/fi)