News

Celine Evangelista Belum Mualaf, Belajar Islam Sejak Kecil

Aksi Celine Evangelista tampil berhijab membuatnya sempat jadi sorotan. Namun rupanya, Celine sudah melakukan kebiasaan itu sejak lama.

“Aku sudah biasa dari kecil,” tuturnya di kawasan Mampang, Jakarta, Senin (20/5/2019).

Bahkan menurut cerita Celine Evangelista, dirinya juga sempat mempelajari ajaran agama Islam meski memeluk keyakinan berbeda.

“Sekolah aku Muslim juga, belajar Al-Qur’an juga, terus aku juga aku belajar soal agama Katolik, mengimani Katolik juga,” kisah istri Stefan William.

Bukan tanpa alasan, Celine Evangelista ternyata memang punya keluarga dengan latar belakang agama berbeda-beda. Yang mengejutkan, Celine masih memiliki keturunan darah dari salah satu tokoh Islam asal Makassar, Fadeli Luran.

“Seperti yang aku bilang tadi, saya dibesarkan dari dua agama berbeda. Kakek aku juga salah satu pejuang Muslim, salah satu pemersatu Muslim di Indonesia,” terangnya.

Hal itulah yang kemudian membuat Celine Evangelista begitu menghargai perbedaan, khususnya dalam hal agama.

“Menurut aku perbedaan itu bukan untuk diperdebatkan juga. Bukan untuk dicari siapa yang salah, siapa yang benar. Perbedaan itu sudah pasti ada. Menurut aku perbedaan itu harus dinikmati, dicintai, dan dihargai satu sama lain,” tandas Celine Evangelista. (oz/int)

iklan usi