News

Cekcok di Lapo Tuak Berujung Maut Mananda Siadari Tewas Ditikam

FaseBerita.ID – Cekcok berbuntut maut terjadi di sebuah Lappo Tuak milik Marga Sijabat, Huta IV Nagori Pematang Kerasaan, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun, Sumatera (Utara) Sabtu (27/2) sekira pukul 23.00 WIB.

Akibatnya salah seorang yang terlibat perkelahian Mananda Siadari (33) warga Huta II Nagori Pematang Kerasaan Rejo, Kecamatan Pematang Bandar, meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis akibat luka berat dari tusukan benda tajam yang dilakukan pelaku Andion Manik (21) warga Huta IV Nagori Pematang Kerasaan Kecamatan Pematang Bandar.

Informasi yang dhimpun, belum ada keterangan resmi terkait motif pelaku hingga terjadi peristiwa ini, namun diduga antara korban dan pelaku yang saling mengenal itu diawali dengan cekcok mulut diantara keduanya di dalam warung tuak.

Saat itu sempat dilerai oleh warga yang ada di lokasi dan meminta agar keduanya jangan melakukan keributan.

Mendapat teguran dari warga, pelaku AM meninggalkan lokasi. Namun sekira tidak berapa lama pelaku kembali lokasi langsung menghampiri korban dan menikam korban berulang-ulang dengan membabi buta tanpa ada perlawanan.

Mendapatkan perlakuan yang tiba-tiba itu, membuat kobran langsung tersungkur ke lantai dengan bersimbah darah, sementara pelaku setelah melakukan aksinya langsung meninggalkan lokasi tempat kejadian.

Dan korban pun hanya mampu berteriak meminta tolong kepada warga yang langsung di angkat warga serta membawa korban ke Rumah Sakit Perdagangan, namun sayang, korban menghembuskan nafasnya saat dalam perjalanan menuju rumah sakit. Selanjutnya warga pun melaporkannya ke pihak kepolisan setempat.

Sementara warga setempat mengatakan bahwa antara koran dan pelaku bekerja satu tempat, di Tiga Bolon sebagai kuli bangunan itu sudah cekcok dari di kerjaan. Dan ketika malam beranjak keduanya sekira pukul 19.00 WIB bersama keduanya minum tuak.

Awalnya keduanya pun harmonis, namun diduga karena sudah minum tiba-tiba keduanya kembali membahas perselisihan sebelumnya, walau sempat di dilerai warga, namun ternya pelaku tiba-tiba datang lagi sambil membawa pisau dan langsung membabi buta menikam korban.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK yang dikonfirmasi awak media ini melalui Kasubbag Humas AKP Lukman Hakim Sembiring membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini Polsek Perdagangan sudah melakukan penanganan kasus tersebut. Pelaku sudah berhasil diamankan dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek Perdagangan. (adi/fabe)