News

Cegah Virus Corona, Suhu Tubuh Pengunjung dan Pegawai Kantor Bupati Diperiksa

TOBA, FaseBerita.ID – Sejumlah petugas medis Dinas Kesehatan Toba dari Puskesmas Sopo Surung Balige, Kabupaten Toba, melakukan pemeriksaan suhu tubuh para pengunjung dan juga seluruh pegawai Kantor Bupati Toba  dalam meningkatkan kewaspadaan atas informasi terkait wabah virus corona (Covid-19), Rabu (18/2).

Kepala Puskesmas Sopo Surung dr Jimmy Hasibuan melalui petugasnya, Junita Simanjuntak didampingi rekannya Krista Nababan kepada media mengaku, mereka bertugas memeriksa suhu tubuh semua orang yang masuk ke gedung tesebut.

“Kita gunakan thermoscanner untuk mengukur suhu tubuh semua orang yang datang, baik pegawai maupun para tamu,” ujar Junita. Pemeriksaan itu dilakukan selama 14 hari terhitung sejak Selasa hingga selasa (17-31/3/2020). “Itu sesuai SOP,” lanjutnya.

Krista menimpali, dalam pemeriksaan itu, pihaknya juga menyediakan obat apabila ada ditemukan kondisi yang mengalami demam.

“Hingga saat ini hasil pemeriksaan di kantor bupati ini, tidak ditemukan kelainan suhu tubuh, semua suhu tubuh normal yakni antara 36 – 37 derajat celsius,” sebutnya.

Staf Kantor Bupati Bagian Ekonomi H Banjarnahor menimpali bahwa hingga saat ini, belum ada terindikasi kena virus Covid-19. “Saya begitu mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Toba. Mudah-mudahan hal ini segera dapat teratasi. Agar semuanya berjalan normal kembali,” ujarnya penuh harap. (os/ahu)