News

Cegah Peredaran Narkoba, ASN dan THL Pemko Sibolga Dites Urin

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Guna mendukung pencegahan dan peredaran narkoba di Kota Sibolga khususnya di lingkungan Pemko Sibolga, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) dilakukan tes urin, Senin (11/3).

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Dinas Kominfo Kota Sibolga Denny Aprilsyah Lubis kepada wartawan mengatakan, kegiatan itu sengaja digelar mendadak, tanpa ada pemberitahuan sama sekali kepada seluruh ASN dan THL yang ada. “Alhamdulillah, dari keseluruhan ASN dan THL yang dilakukan tes urin, hasilnya negatif,” kata Denny.

Menurutnya, digelarnya tes urin ini guna memastikan bahwa seluruh ASN maupun non ASN di jajaran Pemko Sibolga bebas dari narkotika dan juga untuk mengetahui seseorang terindikasi atau tidak dengan pemakaian narkotika. “Hasil dari pemeriksaan negatif. Harapan kita, hal ini bisa berlangsung seterusnya, sehingga seluruh aparatur di Pemko Sibolga benar-benar bebas dari narkotika,” tukasnya.

Untuk menjamin test urin berjalan dengan semestinya, sambungnya, setiap pegawai yang dilakukan test urin dikawal petugas satpol PP saat mengambil urin. “Hal ini untuk memastikan tidak ada celah untuk melakukan pemalsuan urin. Dan kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pemko Sibolga dibawah kepemimpinan Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk,” pungkasnya.

Dia menerang.kan, test urin yang dilakukan saat itu yakni untuk ASN dan THL di lingkungan kantor Sekretariat Pemko Sibolga, Bappeda, Dinas Kominfo, Dinas Satpol PP dan Damkar, Badan Kepegawaian Daerah, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan dan Perizinan Terpadu Satu Pintu. “Kemudian Dinas Perindag, Dinas Parpora, Dinas Perhubungan, Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja, Dinas PU dan PR serta BPBD dan OPD lainnya,” tandasnnya. (rb)

iklan usi