News

Cegah Penyebaran Covid-19, Karang Taruna Girsip Semprot Disinfektan di Sibaganding

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Karang Taruna Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, melakukan penyemprotan disinfektan di Nagori Sibaganding, Jumat (24/4/2020).

Penyemprotan disinfektan ini sebagai dukungan KarangTaruna dalam upaya memutus penyebaran Covid 19. Penyemprotan dilakukan di Huta Sibaganding dan Huta Panahatan.

“Yang kami lakukan adalah bagian kecil untuk membantu pemerintah memutus mata rantai Covid 19,” ujar Alrizky Siallagan, Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Girsang Sipangan Bolon.

Pangulu Sibaganding Martno Bakkara mengucapkan terima kasih atas peran serta Karang Taruna Kecamatan melakukan penyemprotan disinfektan.

“Kami atas nama Nagori Sibaganding memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih dengan bantuan penyemprotan ini,” ujar Martno Bakkara.

Sementara Martua Hutapea  Ketua Karang Taruna juga mengajak masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah, diam di rumah dan selalu memakai masker bila keluar rumah.

Br Gultom warga Huta Sibaganding mengatakan baru sekali ini ada penyemprotan disinfektan. Dan mengatakan belum ada pembagian masker ke warga huta Sibaganding.

Melalui sambungan seluler, Camat Eva Suryati Ulyarta Tambunan menyampaikan ucapan terimakasih buat Karang Taruna Kecamatan GiRSIP yang membantu pemerintah Kecamatan melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga. (aos/fi)