News

Cegah Penyebaran Covid 19, BRI Unit Parlilitan Sediakan Wastafel

Humbahas, FaseBerita.ID-Bank Rakyat Indonesia (BRI) unit Parlilitan, Cabang Tarutung yang berada di pusat kota Kecamatan Parlilitan, Humbang Hasundutan (Humbahas), menyediakan wastafel ( tempat cuci tangan) Portable bagi nasabah dan petugas Bank tersebut. Ini merupakan langkah antisipatif guna mencegah penyebaran virus corona disease (covid 19), baik bagi petugas maupun nasabah BRI di daerah itu.

Kepala Unit BRI Parlilitan Cabang Tarutung, Nasib HL Siregar mengatakan, pihak BRI sangat peduli dan ikut andil terhadap pencegahan virus corona yang makin hari semakin meluas. “Setelah berkoordinasi dengan pimpinan, beliau sangat setuju serta mendukung segala bentuk upaya yang dirasa perlu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus mematikan itu,” tutur Nasib, Selasa (24/3).

Wastafel diletakkan di depan kantor lengkap dengan sabun cuci tangan. Nasib mengatakan bahwa pihaknya akan tetap menjamin ketersediaan sabun pada wastafel tadi, “Sabun kita sediakan. Airnya juga langsung dari PAM. Jadi, silahkan cuci tangan dulu sebelum masuk atau setelah keluar,” pintanya.

Nasib juga mengimbau seluruh petugas maupun nasabah agar mematuhi segala anjuran pemerintah untuk bersama-sama mencegah virus corona dengan penggunaan alat pelidung diri (APD), seperti masker dan sarung tangan bagi petugas.

Kepada nasabah, nasib meminta untuk menerapkan budaya antri dan selalu menjaga jarak aman. “Itu semua, demi keselamatan kita,” ujarnya.

Upaya lain, yaitu menyemprotkan cairan desinfektan dua kali sehari di dalam ruangan dan sekitar halaman kantor bank. Untuk peralatan tertentu, seperti pegangan pintu dan tombol mesin ATM di semprot per dua puluh menit. “Bila perlu, dalam situasi-situasi tertentu pintu tidak usah kita tutup untuk mengurangi resiko,” lanjut Dia.

Untuk menjaga jarak fisik (Physical distancing) sesama nasabah, pihaknya memberi tanda di sejumlah kursi ruang tunggu. Di mana, kursi yang diberi tanda kali (X) adalah kursi yang tidak diperbolehkan di untuk ditempati. “Kami berharap, semua pihak mau mematuhinya. Ini demi kesehatan dan keselamatan kita semua. Corona musuh kita semua,” tandasnya.(sht/fi)

USI