News

CCTV Masjid Bongkar Identitas Pelaku Pencurian di Batubara

FaseBerita.ID – Pelaku pencurian tas dan ponsel di dalam masjid Al Munawaroh Dusun I Asoka, Desa Sipare-pare Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara terungkap dan berhasil dibekuk Polisi bermodalkan rekaman CCTV masjid.

Tersangka berinisial AS (40), warga warga Huta Bandar Gunung, Desa Bandar Gunung Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun diciduk Satreskrim Polres Batu Bara di rumahnya, Selasa (16/6).

“Penangkapan tersangka ini berbekal rekaman CCTV di TKP. Tersangka, warga Simalungun dan melakukan pencurian HP dan bersama tas milik korban di dalam Mesjid Al-Munawaroh, Desa Sipare-pare, Senin (15/6) kemarin, sekitar pukul 04.00 WIB,” kata Kasat Reskrim Polres Batu Bara AKP Bambang G Hutabarat kepada wartawan, Rabu (17/6/20).

Korban, Abdullah Ali  yang merupakan warga Kabupaten Langkat saat itu kelelahan dan bermaksud beristirahan di dalam masjid menunggu waktu subuh hingga akhirnya tertidur. Namun kesempatan itu pula dimanfaatkan tersangka yang sudah mengamati korban ketika masuk masjid.

Melihat korbannya tertidur pulas, pelaku mengambil dua unit handphone dan sebuah tas berisi surat kenderaan milik korban. Begitu sadar telah menjadi korban pencurian, korban langsung membuat laporan polisi ke Polsek Indrapura Polres Batu Bara.

Berdasarkan laporan korban, tim opsnal Unit Resum Sat Reskrim Polres Batu Bara dipimpin Kanit Resum Ipda A Sitorus melakukan lidik di sekitar TKP memanfaatkan hasil CCTV dan diidentifikasi wajah tersangka. Kemudian dilakukan pencarian terhadap terduga pelaku dan didapat informasi ia berada di rumahnya, di Huta Bandar Gunung Desa.Bandar Gunung Kecamatan Bandar Masilam, Simalungun.

“Tanpa melakukan perlawanan tersangka berhasil dibekuk dirumahnya, Selasa malam. Selain membekuk tersangka, tim berhasil menemukan dan menyita barang bukti hasil kejahatan tersangka yang merupakan milik korban,” jelas Kasat. (per/rah)