News

Camat Kisaran Timur Bentuk Tim Kepung Kampung: Demi Pilkada Kondusif

FaseBerita.ID – Kecamatan Kota Kisaran Timur (Kistim) akan membentuk Tim Kepung Kampung dalam rangka menjaga wilayah tetap kondusif saat Pilkada 9 Desember 2020. Tim terdiri atas lurah, kepala lingkungan (kepling), Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan unsur masyarakat.

Plt Camat Kisaran Timur, Rahmad Hidayat saat memimpin Rapat Koordinasi Pemerintah (Rakorpem) di Kelurahan Kisaran Naga, Senin (16/11) menerangkan, tujuan dibentuknya tim tersebut guna mengantisipasi politik uang (money politics) serta kampanye hitam (black campaign) yang dapat merusak tatanan masyarakat serta menghambat pembangunan di Kabupaten Asahan.

Rakorpem yang dilaksanakan di aula Kantor Lurah Kisaran Naga itu dihadiri Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, lurah, TP PKK Kecamatan dan Kelurahan, kepling, Ketua LPM, kader Posyandu, bilal mayit hingga guru mengaji. Rencananya rakorpem berlanjut ke seluruh kelurahan yang ada di Kisaran Timur.

“Tim Kepung Kampung ini nantinya membantu menjaga kondusivitas masyarakat di wilayah Kecamatan Kisaran Timur pada Pilkada. Juga menyosialisasikan serta mengajak masyarakat datang ke TPS dengan mematuhi protokol kesehatan saat pemilihan nantinya,” jelas Rahmad.

Rahmad juga mengingatkan, selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merupakan pelayan masyarakat, sudah seharusnya memberikan pelayanan dengan penuh rasa tanggung jawab dan maksimal. Kepada lurah, kepling, dan perangkat lainnya agar dapat memerhatikan warga yang memerlukan bantuan, terutama kepada masyarakat miskin atau kurang mampu.

“Perhatikan warga-warga kita yang kurang mampu atau miskin. Bantu mereka dalam pengurusan KTP, KIA, Akta Kelahiran, Akta Nikah bagi umat Kristen yang belum tercatat di Catatan Sipil yang berkoordinasi dengan TP PKK. Itu semua gratis tanpa dipungut bayaran, karena kita ada untuk masyarakat,” tegasnya. (per/fi)

iklan usi