News

Camat dan Kapolsek Raya Kahean Apresiasi Kegiatan TMMD Kodim 0207/Simalungun

FaseBerita.ID – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 yang dilaksanakan Kodim 0207/Simalungun mendapat apresiasi dari Camat dan Kapolsek Raya Kahean.

Sebab salah satu kegiatan TMMD di bawah pimpinan Dansatgas Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan yakni pembukaan jalan sepanjang 6.138 meter dari Simpang Sombul Hasurungan, Nagori Durian Banggal, Kecamatan Raya Kahean, menuju Nagori Sinasih, Kecamatan Silou Kahean, Kabupaten Simalungun.

Camat Raya Kahean Firdaus Girsang kemarin menyatakan, pembukaan jalan di wilayah tugasnya sangat membantu masyarakat.

“Selama ini, masyarakat di sini kesulitan menjual hasil bumi dan berbelanja bahan pokok,” kata Firdaus.

Masih kata Firdaus, sulitnya melintas selama ini juga dirasakan siswa Sekolah Dasar (SD). Anak-anak itu, katanya, setiap hari harus melintasi tebing-tebing curam.

“Itu sangat berbahaya. Jadi, jalan ini juga untuk menunjang akses masyarakat untuk berhubungan dengan masyarakat lain,” ujar Firdaus.

Firdaus pun mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0207/Simalungun yang telah membantu masyarakat.

“Mudah-mudahan jalan ini tetap dirawat. Kami juga mengimbau agar tetap dirawat sehingga berguna untuk jangka panjang,” sebutnya.

Sedangkan Kapolsek Raya Kahean Iptu Suit Purba mengatakan, tujuan TMMD tersebut tak lepas dari keinginan untuk membangun rakyat.

“TNI ingin membangun rakyat lewat desa. Sebab, TNI berasal dari rakyat,” tukas Suit.

Dikatakan Suit, dalam kegiatan pembukaan jalan itu, pihaknya turut menyiapkan personel untuk melakukan pendampingan serta pengamanan.

Selain pembukaan jalan, ada dua lagi kegiatan TMMD, yaitu peningkatan jalan sepanjang 1,5 kilometer dari Simpang Puli Buah menuju Nagori Puli Buah, Kecamatan Raya Kahean, Simalungun, dan peningkatan jalan sepanjang 1,5 kilometer di Nagori Parjalangan menuju Simpang Raya Huluan, Kecamatan Dolog Masagal, Simalungun. (rel)