News

Calhaj Asahan 2019 Disubsidi 100 Riyal

KISARAN, FaseBerita.ID – Bank Sumut Kisaran memberikan subsidi uang sebesar 100 Riyal kepada masing-masing calon haji Asahan tahun 2019. Hal itu disamping fasilitas manasik haji mulai dari penjemputan dan kepulangan.

“Manasik dan pemberian riyal merupakan bentuk apresiasi bank Sumut kepada yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah pada tahun 2019,” kata Kepala bank Sumut Kisaran,  Fadli saat berbincang bersama wartawan di Kisaran, Senin (1/7/2019).

Fadli menjelaskan pembekalan manasik haji yang diikuti sebanyak 131 orang dilakukan selama 3 hari.  Pihaknya juga menempatkan 3 orang staff Bank Sumut untuk membantu calon haji saat di asrama haji.

Hal itu ditambahkan Fadli dalam rangka membantu para nasabah dan sebagai upaya apresiasi kepada nasabah atas kepercayaannya menggunakan bank daerah sebagai mitra kepercayaan keuangan dalam mempesiapkan perjalanan ke tanah suci.

“Kami bangga setiap tahun Bank Sumut bisa membantu nasabah menunaikan rukun Islam tersebut dan bisa memvabtu masyarakat menuju tanah suci,” sebut Fadli, sembari meminta doa para calon haji agar bank Sumut tetap jaya dan stafnya dapat ikut naik haji.

Sementara itu, mewakili Kemenag, Mahmudin mengucapkan apresiasi kepada Bank Sumut yang memberikan pembekalan manasik kepada calon haji. Diharapkan bank lainnya bisa mengikuti program Bank Sumut yang sangat membantu calon haji. “Manasik yang dilakukan miniatur pelaksanaan haji,” ucapnya.

Sedangkan mewakili jemaah, Khairuddin mengucapkan terimakasih kepada Bank Sumut yang telah memfasilitasi pembekalan manasik haji. “Mari mulai saat ini,  kita tingkat sabar dan ikhlas serta syukur,” ujarnya. (per)

USI