News

Cabuli Anak Umur 5 Tahun, ABG Warga Siantar Dipolisikan

FaseBerita.ID – Akibat perbuatan tak senonoh terhadap seorang anak perempuan berumur 5 tahun, remaja F (19), pria yang berkediaman di Kelurahan Mekar Nauli Kecamatan Siantar Marihat, dipolisikan.

Korban merupakan anak majikan pelaku.

Menurut informasi yang dihimpun wartawan perbuatan cabul yang dilakukan oleh F terbongkar setelah korban dan Ibunya M (35) sama-sama pergi ke kamar mandi untuk membuang air kecil, tepat pada hari Rabu (10/06), sekira pukul 11.00 WIB.

Pada saat korban membuang air kecil disitu lah ia menjerit kesakitan dan didengar oleh ibunya. Seterusnya keesokan harinya Kamis (11/06), sekira pukul 08.00 WIB, korban mengatakan pada ibunya Jika ia telah dicabuli oleh F yang merupakan anggota ibunya kerja jualan keripik.

Mendengar hal itu Ibu korban M (35), mencoba mencari keberadaan dan menjumpai pelaku.

Pada saat ditanyai pelaku mengaku perbuatannya, bahkan sudah berkali-kali.

Mendengar pengakuan itu, Ibu Korban M (35), bersama suaminya merasa keberatan dan langsung membuat laporan Pengaduan tepatnya di ruang SPKT Polres Pematangsiantar.

Setelah dilakukan pemeriksaan, F diamankan oleh Personel Perlindungan Anak dan Perempuan PPA Polres Pematangsiantar.

Terpisah Kabag Humas Polres Siantar Iptu Rusdi Ahya saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya tindak pidana pencabulan anak dibawah umur tersebut.

“Perbuatan Cabul Terhadap Anak dibawah umur sebagaimana dimaksud pasal 81 subs pasal 82 Undang-Undang RI No.17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan anak menjadi Undang-undang,” kata Iptu Rusdi.

Tersangka telah ditetapkan jadi tahanan Polres Pematangsiantar dan akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (mag-03/fi)

USI