News

Cabuli Anak di Bawah Umur Polisi Jemput Pelaku dari Medan

FaseBerita.ID – Personel Satuan Reserse Kriminal Polres Tanjungbalai meringkus R (18), warga Kecamatan Tanjungbalai Utara, Kota Tanjungbalai yang merupakan pelaku pencabulan terhadap anak di bawah umur yang terjadi di Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasat Reskrim AKP Ravi Pinarki menyebutkan bahwa pelaku diringkus berkat laporan ayah korban dengan Laporan Polisi Nomor LP / 90 / IV / 2020 / SU / Res T.Balai, tanggal 14 April 2020.

“Jadi peristiwa tersebut terjadi pada Maret 2020 di kamar kos-kosan pelaku, di Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai. Dimana saat itu korban di ajak pelaku ke kosnya dan di kamar tersebut korban dicabuli pelaku,” ujar Putu.

Lebih lanjut Putu menambahkan berdasar laporan tersebut Tekab Satreskrim Polres Tanjungbalai melakukan penyelidikan dan mendapatkan kabar bahwa pelaku berada di Kecamatan Medan Amplas Kota Medan.

“Mendapatkan informasi tersebut, Sabtu (13/6) sekira pukul 15.00 Wib personel, tekab Polres Tanjungbalai berangkat menuju Medan dan Minggu (14/6) sekira pukul 4.30 Wib pelaku kita ringkus dan kita bawa ke Mapolres Tanjungbalai,” jelas mantan Kasatreskrim Polrestabes Medan ini.

Putu menyebutkan pelaku diganjar dengan Pasal 81 UU RI Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No.  23 Tahun 2002 tentang UU Perlindungan anak dengan ancaman kurungan penjara paling sedikit 5 tahun dan paling lama 15 tahun dan denda paling banyak sebesar Rp  5 miliar. (ck04/rah)

USI