News

Butuh Uang Beli Narkoba, Remaja Ini Bobol Masjid Mau Curi Kotak Infaq

FaseBerita.ID – Diduga terdesak butuh uang ingin membeli narkoba, seorang remaja berusia 15 tahun berinisial JH nekat mencongkel hingga berusaha membobol pintu masjid yang sedang terkunci, Selasa (15/12) malam.

Beruntung aksinya di Masjid Annur di Dusun Nangka, Desa Tanah Merah Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara itu itu ketahuan warga. Ia akhirnya ditangkap. Meski sempat berusaha melarikan diri dari kejaran warga. Pelaku, kemudian diserahkan ke Polisi.

Menurut Rudi, salah seorang warga yang kebetulan ikut melakukan penangkapan terhadap pelaku ini, sebelumnya mereka mencurigai gerak-gerik pelaku yang melihat situasi di sekitar masjid.

Warga yang curiga lalu menunggu pergerakan pelaku hingga akhirnya ia terlihat mencongkel pintu masjid. Teriakan maling oleh warga membuat remaja tersebut kalap dan melompat ke luar pagar masjid hingga dikejar.

Kegaduhan itu membuat warga sekitar ikut terbagun dan berkumpul mengejar pelaku yang sudah terdesak. Tak ingin tertangkap, pelaku yang semula bersembunyi di sebuah rumah lalu nekat melompat ke sawah dan berusaha hilang di kegelapan malam.

Warga yang sudah semakin ramai mencari pelaku tak ingin buruannya lari langsung ikut mengejar dan menangkapnya. Namun ia sempat membuang sesuatu yang belum didapatkan warga diduga barang tersebut adalah linggis.

“Kami menduga yang dibuangnya linggis yang digunakan untuk mencongkel gembok pintu Mesjid,” kata warga.

Massa yang sudah kesal, karena seringnya kotak infaq mesjid dan amplifier hilang, melampiaskan amarahnya ke remaja tersebut. Beruntung sesaat kemudian petugas Polsek Indrapura, Polres Batubara langsung turun ke lokasi kejadian, mengamankan terduga pelaku dari amukan warga.

Kepada warga dan Polisi, pelaku mengaku, terpaksa nekat mencongkel pintu masjid karena ingin mengambil kotak infaq disana karena terdesak ingin membeli narkoba.

Petugas Polsek Indrapura, Aiptu Gom Gom Sinaga bersama Briptu Ilham di lokasi kejadian mengamankan pelaku, dan sepeda milik pelaku, serta satu buah tang untuk dijadikan barang bukti. (Per/fabe)

iklan usi