News

Butuh Bantuan Dermawan, Badan Bayi Ini Membusuk

FaseBerita.ID – IH, bayi berumur 1 bulan badannya membusuk. Tidak diketahui apa penyakit yang diderita bayi perempuan buah hati Musa Harahap dan Melan Nasution ini. Punggungnya busuk menghitam, sampai ke kepala.

Informasi yang dihimpun, warga Tanjung Baringin Kecamatan Huristak Kabupaten Padang lawas ini sudah membawa bayi IH ke RSUD Padangsidimpuan guna penanganan dokter spesialis. Lalu dianjurkan dirujuk ke Medan untuk penanganan serius.

Hanya saja, buah hati pertama pasangan Musa Harahap-Melan Nasution ini terkendala biaya. Keseharian sebagai petani, hanya mengharapkan belas kasih dermawan untuk membantu, agar bisa dibawa ke Medan.

“Mohon dibantu, Sungguh Kasian anak tersebut tergolong sangat Miskin. Anak dari Melan nasution dan Musa Harahap desa Tanjung Baringin kecamatan Huristak Kabupaten Padang Lawas. Sekarang sedang menuju medan dengan uang seadanya. Kasian kali anak kita ini. Mohon dibantu dan diviralkan siapa tau masih ada hati dermawan yang siap membantu,” sebut Martua Gading Daulay, warga Huristak yang juga membagikan kabar tersebut di media sosial.

Menurut Sekretaris Dinas Kesehatan Pemkab Palas, dr Ummi Sahara Matondang, kondisi yang tak memungkinkan dirawat di puskesmas, memang biasanya disarankan dirujuk untuk penanganan serius. Apalagi sampai membusuk.

“Harus mendapatkan dokter spesialis,” kata dr Ummi. (tan)

USI