News

Bus Sinar Sepadan Terbalik di Saribudolok, 8 Penumpang Luka-Luka

FaseBerita.ID – Bus Sinar Sepadan BK 7499 TL terjun ke jurang Simpang Bethesda Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun, Jumat (1/5/2020).

Sebelum mendarat di dasar jurang, Bus tersebut berbalik-balik. Akibatnya sebanyak 8 orang penumpang mengalami luka-luka dan tidak ada korban jiwa pasca kejadian.

Tak berapa lama, Petugas Lakalantas pun tiba ke lokasi untuk melakukan cek olah TKP dan membawa mobil derek untuk mengevakuasi bus yang sudah terbalik di dalam jurang.

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Jodi Indrawan melalui Kaposlantas Saribudolok, Aiptu H Sitinjak saat dikonfirmasi, membenarkan kejadian itu.

“Ya, benar, kita sedang melakukan olah TKP dan mengevakuasi Bus tersebut dari dalam jurang, tidak ada korban jiwa, namun 8 orang penumpang alami luka-luka,” ujarnya.

Lanjut Aiptu H Sitinjak, menerangkan, sebelum kejadian, bus yang dikemudikan Jon Manik warga Kota Siantar melaju dari arah Kabanjahe menuju Kota Siantar.

“Saat tiba di Simpang Bethesda Saribudolok, bus berhenti karena ada masyarakat menitip barang. Namun tiba-tiba, bus itu jalan sendiri karena diduga remnya blong,” terangnya. (mag-05/fi)