News

Bus Pariwisata Kontra Truk di Jalan Asahan: Terjepit, Kaki Supir Bus Patah

FaseBerita.ID – Masih segar dalam ingatan, kecelakaan lalulintas yang melibatkan 12 kendaraan dan menewaskan 5 orang di Jalan Asahan beberapa waktu lalu. Terjadi lagi kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan di Jalan Asahan, depan Makorem/022 Pantai Timur, Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jumat (18/12) sekira Pukul 08.20 WIB.

Yuhendra (39) supir bus pariwisata pengangkut rombongan pesta tujuan Perumnas Batu Enam, mengalami patah kaki setelah terjepit dalam kecelakaan yang melibatkan bus pariwisata BK 7030-DI yang dikemudikannya dan truk Mitsubishi Fuso BK 8600 GT yang dikemudikan oleh Sulianto.

Warga Kelurahan Tegal Sari Kecamatan Medan Area Kota Medan, membawa rombongan ke sebuah pesta di Perumnas Batu VI, Simalungun. Namun diduga bus mengalami rem blong sehingga bertabrakan dengan truk pengangkut kayu bulat.

Baca juga: Truk Tronton Tabrak Belasan Kendaraan di Jalan Asahan, Simalungun: 5 Tewas

Selain supir, penumpangnya juga mengalami luka berat dan ringan. Tongon Sinaga (32) warga Ompu Ratus Desa Sibonor Ompuratus Kecamatan Nainggolan Kabupaten Samosir, mengalami luka berat dirawat di RS Vita Insani.

Nerita Sinaga (50) warga Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai mengalami luka ringan, Elperia Marpaung (68) warga jalan Pelajar Timur Kelurahan Binjai dan Roswalden Sinaga juga mengalami luka ringan.

Sementara supir truk Sulianto dan kernet M Angga warga Dusun I Desa Marjanji Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai, setelah kejadian alami luka ringan dirawat di RS Tentara kemudian berobat jalan.

Informasinya, setelah mengetahui rem dalam keadaan blong, supir bus mencoba menghindari tabrakan dengan kendaraan yang berada di depan searah dengannya. Supir mencoba mengambil arah kanan jalan menuju Perumnas Batu VI, namun dari arah berlawanan melintas truk dengan muatan kayu bulat yang dikemudikan oleh Sulianto.

Tabrakan pun terjadi dan warga serta petugas Unit Lantas Polres Simalungun mengevakuasi para korban serta kedua kendaraan. Kondisi lalulintas sempat mengalami kemacetan. (ros/fabe)