News

Bus Berlian Baru Terbalik di Paluta, 8 Penumpang Luka-luka

FaseBerita.ID – Diduga hilang kendali, bus Berlian Baru bernomor polisi BK 1791 TK mengalami kecelakaan tunggal di KM 02-03 wilayah Paranginan, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara ( Paluta). Akibatnya, delapan orang penumpang mengalami luka-luka, Selasa (7/7).

Kanit Lantas Polsek Padang Bolak, Ipda Banik mengatakan, peristiwa tersebut terjadi karena bus hilang kendali pada saat melintas di jalur yang rawan kecelakaan.

“Lokasi kecelakaan di jalur turunan wilayah Paranginan. Sopir tidak bisa mengendalikan bus, sehingga bus melaju ke arah kiri jalan dan terbalik di perkebunan sawit warga,” ujarnya Kanit Lantas.

Katanya, bus tersebut dari Kota Pematangsiantar tujuan Pasir Pangaraian, Riau dengan melintasi jalur wilayah Kabupaten Paluta.

“Total ada 8 orang penumpang yang mengalami luka-luka dalam kejadian ini, semuanya sudah dilarikan ke rumah sakit Umum Daerah Kabupaten Paluta,” terangnya.

Lanjut, saat ini pihaknya masih melakukan TKP awal dan melakukan evakuasi kendaraan.

Nama-nama Korban

Sebanyak delapan penumpang menjadi korban Bus Berlian Baru BK 1791 TK yang terbalik di kawasan Paranginan, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Selasa (7/7) pagi telah mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aek Haruaya, Kabupaten Paluta.

Personil Unit Lantas Padang Bolak evakuasi korban ke RSUD Aek Haruaya, Paluta. (Asmar Siregar)

Kanit Lantas Polsek Padang Bolak, Ipda Banik mengatakan, peristiwa tersebut terjadi karena bus hilang kendali pada saat melintas di jalur yang rawan kecelakaan.

“Lokasi kecelakaan di jalur turunan wilayah Paranginan. Sopir tidak bisa mengendalikan bus, sehingga bus melaju ke arah kiri jalan dan terbalik di perkebunan sawit warga,” ujarnya.

Katanya, bus tersebut dari Kota Pematangsiantar tujuan Pasir Pangaraian, Riau dengan melintasi jalur wilayah Kabupaten Paluta. “Total ada 8 orang penumpang yang mengalami luka-luka dalam kejadian ini, semuanya sudah dilarikan ke RSUD Aek Haruaya, Paluta,” ungkapnya.

Berikut daftar delapan penumpang yang menjadi korban Bus Berlian Baru yang terbalik di Kabupaten Paluta;

  1. Jumari (59), warga Dalu-dalu, Riau
  2. Jamiem (59), warga Lubuk Bunut, Sosa
  3. Supriadi (34), warga Siantar Martoba
  4. Amiruddin (42), warga Siantar Martoba
  5. Jasikun (40), warga Simalungun
  6. Alberius Nainggolan (30), warga Siantar Martoba
  7. Sawal (34), warga Simalungun
  8. Rido Ernanda (18), warga Lubuk Bunut, Sosa.

(ais)