News

Bupati Taput Telusuri Kondisi Desa Garoga dan Parmonangan: Belum Tersentuh Infrastruktur

“Saya mau dengar langsung dari Kades kondisi desa masing masing, apa yang sudah dibangun, apa yang saat ini akan kita tuntaskan, utamakan Kepentingan masyarakat,” kata Bupati Taput Nikson Nababan.

FaseBerita.ID – Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan melakukan bincang langsung dengan seluruh kepala desa se-Kecamatan Garoga dan Kecamatan Parmonangan, tentang kondisi desa-desa di dua Kecamatan tersebut guna menyisir desa dan dusun yang masih perlu sentuhan, khususnya infrastruktur. Bincang-bincang itu digelar di kanopi rumah dinas Bupati Taput, Senin (18/1).

“Saya mau dengar langsung dari para kepala desa, apalagi yang sangat perlu kita bangun dan benahi di desa dan dusun saudara-saudara. Saya tidak mau asal comot, tetapi harus permintaan langsung masyarakat melalui kepala desa, seperti selama ini kita lakukan. Sehingga berkelanjutan terus dan akhirnya tuntas,” kata Bupati Taput didampingi Kadis PUPR Dalan Simanjuntak dan tim, Kadis Perkim Budiman Gultom, Camat Garoga dan Camat Parmonangan.

Selanjutnya bupati menyampaikan bahwa di desa-desa di semua kecamatan, khususnya Kecamatan Parmonangan dan Garoga sudah kita kerahkan melalui Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Selanjutnya sisanya akan kita tuntaskan baik itu infrastruktur maupun listrik.

“Yang tahu langsung kondisi desanya adalah kepala desa, saya harus dengar langsung apa yang paling prioritas untuk segera kita bangun dan benahi. Utamakan kepentingan masyarakat, apa yang dibutuhkan masyarakat,” lanjut Nikson.

Dalam kesempatan itu, Bupati Taput berbincang langsung dari hati ke hati, sehingga semua kepala desa dengan leluasa menyampaikan kondisi desanya saat ini setelah banyaknya pembangunan yang masuk melalui Dana PEN dan mana-mana yang selanjutnya menjadi prioritas untuk segera dituntaskan. (as/fabe)

USI