News

Bupati Tapteng dan 675 ASN Disuntik Vaksin

TAPTENG, FaseBerita.ID– Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama 675 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pelayanan Publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah disuntik Vaksin Covid-19 jenis Sinovac, yang dilakukan di Gedung Serbaguna Pandan, Senin (29/3).

Sebelumnya, tim dokter belum memberikan izin kepada bupati untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 sesuai dengan hasil skrining. Kepada masyarakat, Bupati Tapteng mengimbau agar tidak takut untuk divaksin.

“Jangan takut divaksin. Saya mengimbau kepada masyarakat Tapanuli Tengah agar turut serta dan bersama-sama mensukseskan pelaksanaan vaksinasi nasional Covid-19 ini. Semoga dengan pelaksanaan vaksinasi ini, Covid-19 dapat berakhir di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini, khususnya Kabupaten Tapanuli Tengah,” imbuh Bakhtiar sembari mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin dengan protokol kesehatan yakni 3M.

Sebelumnya, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Tapteng Hj Nursyam SKM MKes menjelaskan bahwa vaksinasi Covid-19 Tahap I dan Tahap II Termin I telah dilakukan.

Sedangkan Vaksinasi Covid-19 Tahap II Termin II masih berjalan.

“SDM Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah yang telah disuntik vaksin Covid-19 dosis I sebanyak 1.687 orang dan dosis II sebanyak 1.594 orang. Petugas Pelayanan Publik yang telah disuntik vaksin Covid-19 dosis I sebanyak 1.405 orang dan dosis II sebanyak 692 orang.”

“Lansia yang telah disuntik vaksin Covid-19 dosis I sebanyak 32 orang. Hari ini, Bapak Bupati bersama 675 ASN pelayanan publik di lingkungan Pemkab Tapanuli Tengah telah disuntik vaksin Covid-19, dimana 627 orang disuntik

vaksin Covid-19 dosis I dan 48 orang dosis II,” terang Nursyam.
Diketahui, para petugas kesehatan yang melakukan penyuntikan massal vaksin Covid-19 berasal dari Dinas Kesehatan Tapteng dan jajaran Puskesmas. (rel/fabe)