News

Bupati Tapsel Ajak Stakeholder Cegah Karhutla

TAPSEL,FaseBerita.ID – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Putra Parlindungan Pasaribu mengajak seluruh stakeholder dan elemen masyarakat, untuk bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) didaerah itu. Hal itu disampaikannya di akhir apel gabungan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) Sumatera Utara, di Lapangan KS Tubun, Mapoldasu, Selasa (23/3) lalu.

Menurutnya, untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kabupaten Tapsel, Pemkab bersama seluruh penyelenggara penanggulangan bencana seperti TNI, Polri, BPBD dan stakeholder lainnya untuk saling bersinergi dengan elemen masyarakat. Dan juga seluruh lembaga usaha serta pihak yang terkait agar bersama-sama melakukan upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

“Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, para Pemuda dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda serta kaum Ibu untuk berperan serta dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan. Kita semua memiliki tanggung jawab dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Tapsel yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Dikatakan, hutan adalah titipan dari anak cucu kepada, Yang harus dijaga dan dipelihara. Sebab, suatu saat mereka akan meminta pertanggungjawaban secara moral, jika sampai hutan dan lahan tak dijaga dan justru dirusak. “Tentu mereka akan bangga jika kita bisa menjaga kelestarian hutan dan keasrian lingkungan,” pungkas Bupati. (ran/fabe)

USI