News

Bupati Solok Selatan Berstatus Tersangka

FaseBerita.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria sebagai tersangka. Penetapan ini merupakan tindak lanjut dari ditingkatnya kasus tersebut ke penyidikan.

“Iya benar (sudah tersangka),” kata Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan singkat, Sabtu (27/4).

Namun, Basaria masih enggan menjelaskan lebih detail mengenai kasus yang menjerat Bupati Solok ini. Status kasus ini telah ditingkatkan KPK ke tahap penyidikan dan KPK akan mengumumkan mengenai kasus ini secara detail dalam konferensi pers selanjutnya.

Sebelumnya, sebagai tindak lanjut ditingkatkannya kasus ini ke penyidikan, tim penyidik komisi antirasuah tersebut juga menggeledah sejumlah lokasi di Solok Selatan, Sumatera Barat, Kamis (25/4). Salah satu lokasi yang digeledah adalah rumah Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, penggeledahan itu merupakan bagian dari penyidikan yang sedang bergulir saat ini. Hanya, dia tidak menyebutkan secara detail perkara yang sedang ditangani tersebut.

Prosesnya (penggeledahan, Red) tentu sudah di tingkat penyidikan,” kata Febri. (jp/fid)