News

Bupati Nikson Buka Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD 2019-2023

Masyarakat Harus Lebih Diberdayakan

TAPUT, FaseBerita.ID – Bupati Tapanuli Utara  Nikson Nababan didampingi Pj Sekda Parsaoran Hutagalung membuka Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2019-2023.

“RPJM ini nantinya diharapkan dapat mewujudkan visi periode kedua sebagai lanjutan priode lalu. Kedepannya, masyarakat harus lebih diberdayakan dengan memulai pembangunan dari desa. Desa kuat maka kota juga akan kuat dan begitupun sebaliknya,” kata Nikson Nababan, Rabu (17/7/2019).

Dalam rapat tersebut, Bupati memberikan petunjuk kepada para OPD dan Camat untuk bergerak cepat dan tanggap terhadap pencapain visi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2019-2023.

Bupati mengatakan bahwa Musrembang yang telah dilaksanakan agar dapat dirasakan masyarakat dalam bentuk fisik.

“Infrastruktur adalah rajanya pembangunan yang dapat menunjang segala sektor. Jalan harus sudah bisa masuk ke pemukiman dan daerah produksi pertanian. Pariwisata harus ‘one stop tourism’, termasuk pembenahan wisata religi yang semuanya harus memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP). Perencanaan dan penganggaran harus sesuai dengan visi-misi,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, disampaikan juga paparan oleh beberapa OPD dan juga tim akademisi sebagai narasumber. (as/osi)